Pemkab Lampura Dukung Pameran dan Kontes Bonsai Sakai Sambayan

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bertajuk Sakai Sambayan, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar pameran sekaligus kontes Bonsai yang ke-1 tahun 2020, yang dimulai dari 7 hingga 14 Maret 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Parkir Stadion Sukung Kelapa Tujuh kabupaten setempat turut dihadiri Plt. Bupati Lampura yang diwakili oleh Asisten II Totok Semedi, Wakil Ketua I DPRD Madri Daud, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudo Martono dan Unit Intel Kodim 0412/LU Letda Inf Usman serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ilham.

Dalam sambutannya, Totok Semedi memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut karena selain melestarikan alam, juga dapat meningkatkan ekonomi.

“Dengan adanya acara ini sehingga akan tumbuh ekonomi kreatif yang akan menambah dan memajukan peremonomian khususnya di wilayah Lampung Utara,” tutur Toto, Senin (9/3/2020).

Ia berharap, agar semua pihak dan semua elemen dapat mendukung sekaligus menciptakan kegiatan serupa yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Semoga kedepan akan bermunculan ekonomi-ekonomi kreatif yang lain, yang berimbas pada peningkatan perekonomian di masyarakat,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan vita oleh Asisten II didampingi jajaran Forkopimda Lampura, tanda di bukanya kegiatan pameran dan kontes Bonsai. (RH)