Wakil Bupati Pacitan Sumbogo Pimpin Langsung Rapat Penanggulangan Wabah Corona.

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,,- Menyikapi maraknya firus corona yang menimbulkan pro kontra di wilayah Kab. Pacitan kusunya dan di seluruh dunia pada umumnya, Pemerintah daerah Pacitan pada hari ini senin tanggal 16 Maret 2020 pukul 07.15 bertempat di ruang rapat Bupati mengadakan rapat penanggulangan wabah corona (COVID 19) dipimpin Wakil Bupati dan diikuti oleh: Sekda, semua Staf Ahli Bupati, Asisten I. II dan II, Semua Kepala OPD, Camat se Kab Pacitan, Para Kabag lingkup Sekretariat Daerah.

Mengenai hasil rapat penanggulangan wabah Corona saat ditanyakan kepada Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo , Senin (16/3/20) menyampaikan,” Kami pada intinya menjalankan Instruksi Presiden yang telah dijabarkan oleh Gubernur Jawa-Timur untuk di tindak lanjuti. Siswa sekolah akan diliburkan 14 hari akan tetapi bagi siswa yang sedang mengadakan ujian diteruskan sesuai jadwal, kalau ada siswa yang sakit ditengarahi ada gejala dan sebagainya tidak masuk sekolah jangan dikasih diteguran sehingga mereka juga harus dideteksi nanti bisa mengikuti ujian susulan. Kami sudah memerintahkan kesemua yang hadir pada rapat tadi supaya menjalankan instruksi ini.”

Ia menambahkan,” Kita perintahkan mengurangi pengerumunan masa termasuk Car free day (tempat bebas kendraan) ditiadakan tidak harus di alon-alon, ini salah satu pencegahan, kalau di Masjid ingin salaman dengan cara sungkem untuk menghindari sentuhan secara langsung, Pesan kami kebersihan diutamakan terutama cuci tangan dan bersih lingkungan.”

Sementara Daryono Kepada Dinas Pendidikan Pacitan mengatakan, “Mulai besuk sekolahan di liburkan sampai tanggal 29 maret 2020.”
Lebih lanjut Ia belum bisa menyampaikan informasinya secara detil karena masih rapat dengan Forkopimda.”(MJ)