DAERAH  

Terkait Covid-19, DPRD Lampura Desak Pemkab Liburkan Sekolah

Lampung Utara, Nusantara Pos – Terkait maraknya virus corona di Indonesia, Angota Komisi lV DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Wansori Alam, mendesak Pemkab Lampura segera meliburkan seluruh aktivitas di mulai dari tingkat Sekolah, perguruan tinggi, Dinas-dinas hingga tempat-tempat keramaian lainya, Senin (16/3/2020).

Hal ini diungkapkan Wansori, setelah menyusul pasien terjangkit virus corona yang kian meningkat di Indonesia, sehingga di khawatirkan penyebaran ini semakin merambah hingga masuk ke Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Kami menilai kondisi ini sudah mengkhawatirkan. Ekskalasi penyebaran Covid-19 kian masif dari hari ke hari. Agar tidak terjadi kondisi seperti di wilayah lain, menyusul pasien terjangkit virus corona semakin meningkat di Indonesia. agar semua aktivitas sekolah diliburkan untuk sementara waktu hingga situasi penyebaran virus meredah,” ungkap Wansori.

Dia menilai, informasi dan sosialisasi penyebaran virus corona yang diberikan pemerintah masih kurang. “Selama ini yang saya ketahui belum ada sosialisasi cara pencegahan virus tersebut baik di tingkat sekolah maupun tempat lainya,” sambungnya.

Fraksi Demokrat ini khawatir dengan pola penyebaran yang tidak terindentifikasi ini, sehingga bila wabah ini sampai ke pusat-pusat kegiatan belajar mengajar maka dampaknya akan sangat fatal. (RH)