DAERAH  

Kebutuhan Pokok Melonjak, Pemkab Lampura Akan Menggelar OP dan Pasar Murah

Lampung Utara, Nusantara Pos – Menindaklanjuti arahan Gubernur Lampung dalam menjamin kebutuhan pokok masyarakat. Pemkab Lampung Utara (Lampura) melalui Plt Bupati akan menjamin ketersediaan kebutuhan pangan serta menjaga stabilisasi harga sembako di pasaran.

“Ya, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan operasi pasar untuk memastikan ketersediaan dan stabilisasi kebutuhan dasar masyarakat di Lampung Utara,” ungkap Plt Bupati Lampura Budi Utomo, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Budi, dengan adanya dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi Corona hingga terasa juga di kabupaten dengan julukan Bumi Ragem Tunas Lampung ini.

“Akibat Corona tersebut, dampaknya cukup terasa. Namun, kita harus mengatasi persoalan ini dengan cara menggali informasi dan referensi sebanyak-banyaknya, tentu dibarengi dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Mantan Kepala BPKA ini juga berharap agar warga masyarakat Lampura agar tetap tenang mengahadapi situasi saat ini.

“Tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan. Pemerintah tetap bekerja dalam memberikan pelayanan, khususnya kebutuhan dasar masayarkat,” tutur Budi.

Mengakhiri pembicaraannya Plt Bupati ini berpesan agar masyarakat jangan melakukan aksi borong bahan kebutuhan pokok sebab hal itu dapat memancing oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk memanfaatkan situasi.

“Tetaplah tenang, jaga kesehatan dan terus laksanakan pola hidup sehat dan bersih,” pesannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pasar Lampura, Firmansyah, menjelaskan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan OP (operasi pasar) guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat agar menjaga kelangkaan bahkan melambungnya harga kebutuhan pokok.

“Sesuai arahan Plt Bupati pada Selasa mendatang (24/3) kami akan melaksakan OP dan sebagai langkah awal akan digelar pasar murah gula, selanjutnya untuk lainnya, kami menunggu arahan,” imbuhnya. (RH)