Antisipasi Penyebaran Virus Corona, ini Himbauan Ketua DPRD Lampura

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura) Romli menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Lampura kepada media Nusantarapos, Selasa (24/3/2020), melalui pesan singkat via WhatsApp yang disebarkan humas DPRD setempat.

“Ada sejumlah rangkaian tips dalam rangka penyebaran Covid-19 diantaranya, cuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun atau cairan antiseptik, tutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin menggunakan tisu atau lengan baju,” rilis Romli.

Kemudian, sambung Dia hindari bersentuhan langsung dengan hewan liar atau ternak, sedangkan untuk mengkonsumsi daging dan telur hendaknya dimasak sampai matang dan sempurna.

“Namun yang tak kalah penting, hindari kontak erat dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khususnya dengan riwayat perjalanan negara terjangkit,” tutur Romli.

Mengakhiri himbauan sekaligus berbagi tipsnya, Ketu DPRD ini berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur serta makan-makanan yang bergizi. (RH)