Antisipasi Wabah Virus Corona Covid 19, PT Serikat Putra Jadi Sorotan Kades

oleh -

PELALAWAN, NUSANTARAPOS,-Kepala Desa Se Kecamatan Bandar Petalangan Adakan Kegiatan Cagah Penyebaran Covid 19,Semprotkan Desinfektan, “Sehungan dengan telah masuknya Virus corona, atau covid-19 di Indonesia sehingga terbitnya, Surat edaran dari Menteri Dalam Negeri, dari Kapolri, Juga Gubenur Riau, Bupati Pelalawan, dan Kapolres Pelalawan.

Selasa 31 Maret 2020 siang Untuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kecamatan Bandar Petalangan , Melalui setiap 11 Desa Satu kelurahan , di Kecamatan Bandar Petalangan Seharusny, Dimana Perusahaan berdiri dan Beroperasi ,Hendaknya ulurkan tagan agar terjalinnya Kerjasama degan Pemerintahan Desa juga Kecamatan Bandar Petalangan.

Namun sangat di Sayangkan Ketua Abdesi Yohanis.Spd Membenarkan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan yang di lakukan di Sebelas desa satu Kelurahan Rawang Empat kecamatan Bandar Petalangan ,tidak ada bantuan dari Perusahaan ,terlihat sudah Pihak Perusahaan PT Serikat Putra (SP),Engan membatu dan mengabaikan Surat Edaran yang telah di keluarkan oleh Kementrian hingga Gubenur Riau,Bupat Pelalawan .

Kita Mengkilim PT Serikat putra Tutup mata degan Kesehatan Masyarakat Kita dan terlihat tidak peduli ,Sementara PT Serikat Putra beroperasi di Wilayah kita .”Latin halnya degan Perusahaan PT Musim mas di senjalir ia dapat Pujian dari berbagai elemen. “kita iri degan kegiatan di dua Kecamatan Pkl kuras dan Kecamatan Pkl lesung yang setiap saat di bantu dari Perusahaan.

Juga Disampaikan Kepala Desa Lubuk Raja, “Kita menunggu atensi dari PT Serikat putra terhadap Masyarakat sekitar perusahaan terkait kondisi terkini dalam Menangani Wabah virus corona Covid 19, yang bisa mengakibatkan Patal dan mematikan,Namun di lapangan,kita dari Pemerintah Desa Lubuk raja ,semampu kita, sudah melakukan himbauan Masyarakat agar dapat tetap waspada dan kita sudah penyediaan tempat cuci tangan, juga Penyemprotan Desinfektan yang ada diwilayah desa.”

“Namun hendaknya ini harus berkelanjutan sampai wabah ini mereda , jadi kita menunggu perhatian dari pihak perusahaan yang memang punya sumber daya di kawasan dimana ia Beroperasi seharusnya Pihak Perusahaan PT Serikat putra juga ikut bukan sebaliknya,terlihat tidak pedulikan kesehatan Masyarakat Tempatan dan hanya memetik hasil dari bumi tanah Melayu Tutur Kades Lubuk raja saat di Konfirmasi Awak Media Melalui whsAppnya sore Rabu 31 Maret 2020.

Juga disampaikan oleh ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib SE mengecam sikap perusahaan PT.Serikat Putra yang mengabaikan himbauan pemerintah yang meminta perusahaan pro aktif membantu dalam penanganan covid-19,jangan hanya mengeruk keuntungan saja di Pelalawan tapi perhatikan juga musibah yang melanda negeri kita ini. Tutupnya (TO)