Kadis Kominfo Minta Pemudik Koordinasi dengan Lurah atau Kades di Kampung Halaman

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Sanny Lumi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan dari Pemerintah terkait aturan mudik di tengah pandemi virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Kadiskominfo demi meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Lampura. Dalam hal ini, peran aktif para perangkat kelurahan dan desa sangat dibutuhkan yakni dengan memberikan imbauan edukasi kepada warganya yang baru pulang dari wilayah lain.

“Ini guna menyikapi melonjaknya angka Orang Dalam Pantauan (ODP) di kabupaten ini, sehingga diharapkan seluruh masyarakat agar bisa mematuhi apa yang telah menjadi anjuran dari Pemerintah Daerah,” tutur Sanny saat dijumpai di Rumdis Wakil Bupati Lampura, Rabu (1/4/2020).

Menurut pria berdarah Sulawesi ini, selain melakukan Social Distancing dan lockdown hendaknya warga juga dapat memantau para kerabat atau keluarga yang baru pulang dari daerah lain dengan cara berkoordinasi dengan pamong dan tenaga medis setempat.

“Apabila ada keluarga yang datang atau mudik dari daerah lain sebaiknya menghubugi kades atau lurah setempat dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan kemana mana selama 14 hari, guna meminimalisir angka penyebaran virus dimaksud,” imbaunya.

Sanny juga berharap kepada para awak media agar dalam menayangkan pemberitaan terkait Covid-19 untuk tidak menyebutkan jumlah angkanya karena dikhawatirkan bisa menimbulkan keresahan dan kehawatiran ditengah-tengah masyarakat. (RH)