PT.IIS Buatan ikut serta peduli penyemprotan massal disinfektan pencegahan virus Corona (Covid-19)

oleh -

PELALAWAN,NUSANTARAPOS,- – Bupati Pelalawan HM Harris selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan memimpin Apel Bersama dalam rangka di Mapolres Pelalawan pada Selasa (31/3/2020).

Apel dihadiri Forkopimda, Kapolres dan jajaran, serta, Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM, Kajari Pelalawan Nophy T Suoth, SH MH, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan, SH MH, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Perwakilan OPD Terkait, TNI, Ormas, Organisasi Kepemudaan, Paguyuban, FKUB, juga dari perusahaan.

Salah satu bentuk kepedulian perusahaan, PT.IIS Buatan ikut serta peduli penyemprotan massal disinfektan pencegahan virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Pelalawan dengan mengikut sertakan 10 orang tim penyemprot dengan peralatan yang lengkap.

Usai apel, Bupati HM Harris melepaskan konvoi penyemprotan disinfektan secara massal atau gotong royong.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, juga dilaksanakan di 12 Kecamatan di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan secara serentak.

Adapun titik-titik yang dilakukan penyemprotan yaitu, Jalan lintas, jalan protokol, jalan-jalan utama, tempat – tempat ibadah dan pemukiman warga.

Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan bahwa penyemprotan yang dilakukan secara massal ini merupakan upaya dalam memutus atau mencegah penyebaran virus Corona COVID-19 di Kabupaten Pelalawan.

“Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan hari ini secara serentak. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta mencegah penyebaran COVID 19,

“Lanjutnya” bahwa penyemprotan disinfektan massal menggunakan beberapa kendaraan bermotor untuk aksi cepat memutus dan mencegah penyebaran COVID 19 yang terjadi.

penyemprotan disinfektan massal dilaksanakan merupakan imbauan Polda Riau melalui Polres Pelalawan bekerja sama dengan seluruh unsur masyarakat dan perusahaan yang beroprasi diwilayah hukum Kabupaten Pelalawan

“Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan massal dilaksanakan merupakan himbauan Polda Riau melalui Polres Pelalawan. Bersih Sehat Polda Riau melakukan penyemprotan disinfektan massal wilayah hukum kabupaten Pelalawan. Selanjutnya Gugus Tugas Kabupaten Pelalawan
akan mengusahakan agar kegiatan penyemprotan disinfektan ini terus berlanjut. Kegiatan hari ini atas anjuran Polda Riau. Dilaksanakan secara serentak di seluruh Riau sampai kepelosok desa-desa,” jelas Harris.

Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, MSi mengatakan, untuk kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal ini melibatkan sekitar 300 personil gabungan yang melibatkan unsur TNI/Polri, BPBD, Diskes, Ormas, Paguyuban, dan juga pihak perusahaan. Itu diluar personil yang di kecamatan.” Jelas Kapolres Pelalawan.(jh)