Bersama Satker, Plt Bupati Bahas Persiapan Posko Terpadu Penanganan Covid-19

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Guna persiapkan pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Kadis Kominfo bersama Kadishub dan kepala markas PMI sampaikan laporan kepada Plt Bupati Lampura dikediamannya. Minggu (5/4/2020).

Dalam laporannya, Kadis Kominfo Lampura, Sanny Lumy memberikan usulan terkait gedung yang akan menjadi posko Covid-19. “Ada beberapa alternatif gedung yang kami usulkan, seperti kantor PMI dan gedung korpri. Nanti akan dicek dahulu mana yang layak,” tutur Sanny.

Sementara itu, Kadishub, Basirun Ali menjelaskan bahwa pihaknya selalu siaga di posko pemantauan dalam pendataan masyarakat yang masuk ke wilayah Lampura. ”Kami dan tim kesehatan selalu stay di posko pemantauan di Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan, untuk mendata para penumpang asal mana dan mau kemana, serta pengecekan suhu tubuh oleh tim medis,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala markas PMI Lampura, Suharjono menyatakan kesiapannya dalam tim penanggulangan pencegahan Covid-19 ini. ”Kami relawan PMI Lampung Utara siap jika dibutuhkan pemerintah untuk menjadi bagian sebagai tim satgas covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Lampura, H. Budi Utomo menekankan agar para Satker bersama unsur-unsur yang terlibat untuk serius bekerja dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Ragem Tunas Lampung. ”InsyaAlloh hari rabu besok, ruang isolasi di RSUD dan islamic center telah siap, APD dan alat kesehatan juga telah sampai,” ucap Budi.

Mantan Kepala BPKA ini juga brharap agar seluruh ruangan yang akan dipakai telah di kosongkan. ”Ya, kita sama-sama berdoa supaya Lampung Utara bisa aman dari virus ini,” harapnya. (RH).