DAERAH  

Plt Bupati Lampura Tinjau Gedung Korpri sebagai Posko Penanganan Covid-19

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Plt. Bupati Budi Utomo tinjau gedung Korpri Kotabumi sebaga Posko terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Lampura, Selasa (7/4/2020).

Dalam tinjauannya Plt. Bupati menyempatkan rapat koordinasi dengan TNI, Polri, Kepala OPD dan PMI yang terlibat langsung dengan percepatan penangan Covid-19. Dipandu oleh Pj. Sekda Lampura Sofyan, Plt. Bupati Budi Utomo memaparkan bahwa Posko Terpadu nantinya diperuntukkan bagi percepatan penanganan Covid-19.

“Dengan adanya Posko Terpadu ini, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi tentang Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara,” papar Budi.

Plt. Bupati berharap dengan adanya posko terpadu Percepatan Penanganan Covid-19, sehingga masyarakat dapat melaporkan secara langsung situasi dan kondisi di daerahnya. “Apabila ada anggota masyarakat yang terindikasi Covid-19 dapat melaporkannya. Ini merupakan salah satu perwujudan pentingnya membangun sinergitas dalam operasional kerja,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lampura menjelaskan sesuai Maklumat Kapolri tidak membatasi masyarakat dalam melakukan kegiatan perekonomian selagi tetap memperhatikan keselamatan diri dan orang sekitarnya. “Polres siap siaga membantu semua kegiatan percepatan penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan Dandim 0412/LU menyatakan sikap, siap bersinergi penuh dengan Pemkab Lampura dalam percepatan penanganan Covid-19. “Kami akan total berperan aktif membantu dalam penanganan wabah ini,” ujarnya. (RH)