Dampak Corona, Warga Mulai Resah Hadapi Penagih Nekad

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Akhirnya warga Desa Widoro Kec.Donorojo Kab. Pacitan berteriak, namun kali ini bentuk teriakan itu dilampiaskan dengan adanya pemasangan “Baliho” diseputaran pertigaan tempat wisata Banyu Tibo. Warga nekat memasang tulisan itu dimungkinkan dampak corona semakin terasa dan merambah ke sektor ekonomi.

Disamping itu, dilain tempat petugas salah satu Koperasi yang akan menagih nasabanya diwilayah Kelurahan Sidoharjo – Kec. Pacitan terpaksa pergi setelah akan dilaporkan ke Polsek Pacitan. Sebelumnya sempat terjadi argumen.

Warga sidoarjo, Lis menambahkan, Kemana jalan untuk mengadu? kalau mau nemui Bupati tidak tahu caranya, saya itu masih sulit cari penghasilan,”

Ketika Bupati ditemui di ruang “Peta,” Kamis ( 9/4/2020) dan setelah mendengar terkait keluhan – keluhan masyarakat langsung mengatakan,” Besuk (Kamis, 10/4/2020) tak panggilnya Bagian Ekonomi dan Kominfo,” katanya.

Menyikapi apa yang dikatakan Bupati Pacitan Indartato, H.Tugino Ketua DPD NasDem Pacitan menyampaikan,” Kita mendukung Pemerintah, Jokowi kan memberi kelonggaran karena kondisi seperti ini banyak sekali yang harian lepas, banyak yang tidak kerja, otomatis tidak punya penghasilan, La untuk makan saja susah apalagi mikir cicilan, bukanya masyarakat tidak punya tanggung jawab, tapi kalau kondisi normal dan bisa bekerja saya kira tetap dipenuhi. Selama belum ada penghasilan kan memikirkan hidup dulu.” ( MJ)