Didampingi Anggota DPRD Lampura Ke Sidokayo, Darwin Hifni Beri Bantuan ke Posko Covid-19

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Agenda reses, kunjungi Posko covid-19 di Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Darwin Hifni anggota DPRD Provinsi, adakan sosialisasi sekaligus beri bantuan berupa masker dan sembako, Sabtu (18/4/2020).

Kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi II asal fraksi PAN untuk Dapil IV ini, didampingi anggota DPRD Lampura, Neti Astuti dan Anton Sudarmono, disambut hangat oleh warga masyarakat setempat.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lampung Utara terkhusus Desa Sidokayo,” tutur Darwin.

Menurut pria berkulit putih ini, kunjungannya di Desa Sidokayo ini merupakan bentuk apresiasi, pasalnya Sidokayo merupakan salah satu desa yang kali pertama menerapkan semi lockdown kepada warganya.

“Ya itu berdasarkan kesepakatan internal antara aparatur desa dan Karang Taruna. Ini harus menjadi percontohan bagi desa yang lain,” katanya, diamini Neti Astuti.

Sementara itu, Agus Saripudin Kepala Desa Sidokayo, menjelaskan posko pencegahan Covid-19 ini salah satunya bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di desanya.

“Posko ini sengaja dibangun di pintu masuk desa agar lebih mudah dalam melakukan proses pemantauan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh ke warga yang keluar masuk desa,” jelas Agus. (RH)