DAERAH  

Bupati Sambut dan Saksikan Tim Komporsiyum Relawan Pacitan Berikan Bantuan

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Masyarakat Pacitan mulai peduli menggalang bantuan. Kali ini rombongan dari Komporsiyum yang di Ketuai Romo Sabas, memberikan sejumlah bantuan barang kepada Kelompok Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pacitan di Halaman Wingking ( HALKING) Pendopo Kabupaten Pacitan yang disambut dan disaksikan Bupati. Kehadiran tim Relawan sendiri diikuti puluhan rombongan termasuk pengusaha rokok sukses.

Bersamaan itu, terkait bantuan Donasi, Bupati Pacitan Indartato, Selasa (21/4/2020) menjelaskan,” Penanganan covid ini harus gotong royong, oleh karena itu terhadap Donasi yang membantu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. La sekarang sasarannya siapa?’, Jadi dampak dari covid-19 ini ada dua; Pertama masalah ekonomi, yang tadinya bekerja jadi tidak bekerja, ini yang perlu didata kusus. Yang kedua Jaringan pengaman sosial, perlu dicek lagi data penerima, dobel apa tidak. Harapanya, siapapun yang bantu silahkan langsung kesasaran, tapi kalau bisa koordinasi. Karena semua lari kesalah satu sektor misalnya, disitu lembaga lain sedang bantu dan lembaga lainya bantu juga, maka perlu koordinasi dengan Pemerintah Daerah, kalau saya tahu donasinya, saya mengucapkan terima kasih.”

Sementara, Ketua rombongan donasi dari tim Komporsiyum Relawan Pacitan Sabas Usnugroho menjelaskan, pihaknya telah memperbantukan penutup wajah sekitar 1000 buah, kemudian ada sarung tangan 1200 pasang, kemudian masker hijab 2000, baju Hasmat sekitar 200.

” Komporsiyum itu Komunitas Relawan Pacitan, Basik kami di Gereja Katolik yang ada di Pucangsewu. Saya sebagai Ketua I, sedang Kristanto Waluyo Ketua II,” terangnya. ( MJ)