DAERAH  

Putus Mata Rantai Covid-19, Tim Relawan Bumi Raya Semprotkan Desinfektan

Lampung Utara. Nusantara Pos – Dengan slogan ‘Ayo Kita Putus Mata Rantai Covid-19’. Sebanyak 80 tim relawan covid-19 Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara semprot cairan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah warga. Minggu (26/4/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, pasukan tim relawan tersebut berkumpul didepan kantor desa setempat guna mendapatkan arahan dari kepala desa.

“Berhati-hatilah dalam melakukan penyemprotan, ingat gunakan masker dan jangan lupa meminta izin kepada pemilik rumah serta warung, beri pemahaman kalau aksi ini guna mengantisipasi penyebaran virus Corono,” tutur Drs. Marpian Kepala Desa Bumi Raya.

Kepada media ini Marpian menjelaskan, selain melakukan penyemprotan secara berkala pihaknya juga akan membagikan 1.200 masker ke seluruh warga masyarakat serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis setempat.

“Selain kegiatan menyemprot atau sterilisasi, kami juga menyiapkan galon cuci tangan ditempatkan disejumlah fasilitas umum, kemudian membagikan masker, hand sanitizer untuk masyarakat. Baju seragam untuk tim relawan dan Termo Gun serta APD yang akan diserahkan kepada Bidan desa dan Puskesmas”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Marpian juga mengingatkan kembali masyarakatnya agar selalu menjalankan himbauan pemerintah diantaranya menjaga pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan dan yang terpenting tidak melakukan berpergian keluar daerah guna memutus mata rantai covid-19. (RH)