Bupati dan Rombongan Bagikan Pelindung Wajah, Semua Didampingi Istri

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengadakan pembagian pelindung wajah (Face Shield) untuk pedagang pasar minulyo dipimpin Bupati Pacitan Indartato dan berlangsung sederhana. Dalam acara itu Wakil Bupati, Dandim 0801 , Kapolres , semua di dampingi istri kecuali yang turut mendampingi mulai Kadinkes, BPBD, Dinas Kominfo dan Dinas Perdagangan.

Bupati Pacitan Indartato, Sabtu (16/5/2020) menyampaikan, “Ini salah satu upaya memutus mata rantai covid 19 dengan memberikan alat pelindung kepada para pedagang terutama pedagang makanan. Melengkapi diri dengan pelindung akan memunculkan rasa aman diantara pedagang dan pembeli. Sehingga aktifitas perekonomian bisa berjalan normal di tengah pandemi wabah. Alat ini berfungsi untuk melindungi wajah terutama mata sehingga sangat efektif mencegah penularan selain penggunaan masker. “

Selain pasar Minulyo, Satuan Gugus Tugas juga akan melanjutkan ke pasar-pasar tradisional lain hingga Kecamatan. Alat pelindung wajah merupakan hasil produksi yang dilakukan para relawan BPBD. Dalam sehari kemampuan relawan memproduksi Face Shield hingga mencapai 200 buah siap pakai. Bahan yang digunakan sangat sederhana, terdiri dari Mika, Pengikat elastis, Busa untuk pembatas mika dan kening serta kancing pengikat.

Sore hari Pembagian pelindung wajah dilanjutkan mulai start pukul 16.00 dari pendopo ke arah penceng kanan Jl Gatot Subroto pertigaan Jalur Lintas Selatan (JLS) kiri lanjut ke Arjowinangun dengan sasaran pedagang kuliner /takjil. Sedangkan pelindung wajah yang disiapkan oleh BPBD 100 -150 buah. (MJ)