Ikuti Swab Tes, Empat Warga Lampura Dinyatakan Negatif Covid-19

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Empat warga Lampung Utara (Lampura) yang sebelumnya positif Covid-19, pasca mengikuti swab test dinyatakan negatif. Hal ini diungkapkan Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura Sanny Lumi kemarin, Kamis (28/5/2020).

Menurut Sanny kepada awak media, pernyataan negatif tersebut setelah menyusul keluarnya hasil swab dan atas permintaan keluarga, maka ke empatnya diperbolehkan pulang dari lokasi isolasi.

“Awalnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Alhamdulillah sekarang mereka dinyatakan negatif. Kalau obat khusus, tidak ada,” tutur Sanny.

Selama di isolasi di GSG Islamic Center Kotabumi, sambung Sanny tim medis terus berupaya meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Sehingga virus yang ada di dalam tubuh tidak ada lagi.

Alhasil, ke empat warga yang dinyatakan negatif Covid-19 dengan kondisi sehat dan atas permintaan keluarga mereka dipulangkan diantaranya dua warga Kecamatan Abung Timur dan dua warga Kecamatan Kotabumi Selatan.

“Sebelum kembali ke rumah, keempat warga yang dinyatakan negatif Covid-19 terlebih dahulu menandatangani pernyataan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari ke depan,” katanya.

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura ini juga berpesan agar masyarakat jangan memandang sebelah mata karena mereka yang terjangkit virus corona bukan merupakan suatu aib untuk orang lain melainkan musibah. (RH)