Plt Bupati Lampura Ajak Masyarakat Mengimplementasikan Butir Sila Dalam Pancasila

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Dalam memaknai Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Plt Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo mengajak seluruh masyarakat menjunjung tinggi Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Lampura kepada sejumlah awak media dikediamannya di jalan ksatria Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura, Senin (1/6/2020).

“Dalam memaknai hari Lahiranya Pancasila hendaknya kita semua senantiasa menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara serta dapat menjadikanya juga sebagai tujuan berbangsa dan bernegara guna memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, sehingga dapat menjadi identitas dan jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia,” tutur Budi.

Bahkan menurut mantan Kepala BPKA ini, Pancasila yang merupakan sebagai ideologi dan pedoman hidup merupakan tatanan berbangsa dan bernegara yang senantiasa dapat menjadi penyemangat rakyat dalam membangun negara dan mempersatukan rakyat Indonesia.

“Meski peringatan hari lahir Pancasila kali ini ditengah pandemik Covid-19, tetap menjadi penyemangat kita khususnya dalam memerangi pandemi virus Corona,” katanya.

Mengakhiri penuturannya Plt Bupati Lampura mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan nilai dan butir sila dalam Pancasila dalam bingkai kerukunan yang tertuang dalam Bhinneka tunggal Ika. (RH)