DAERAH  

New Normal, Plt Bupati Ijinkan Masyarakat Lakukan Rutinitas dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Lampung Utara, Nusantara Pos – Memasuki tatanan baru atau kenormalan baru (New Normal). Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah melonggarkan berbagai bentuk kegiatan keagamaan bagi seluruh umat agama yang ada di Lampura.

Hal ini disampaikan Plt.Bupati Lampura, H. Budi Utomo, usai menggelar rapat bersama para tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten ini yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat. Jumat (12/6/2020).

Kegiatan pertemuan rapat yang dihadiri oleh segenap tokoh dari lintas Agama seperti Islam, Hindu, Budha, Khatolik dan Prosestan dengan memberikan Pemahaman karena selama ini Pemerintah bukannya melarang umat agama untuk melakukan kegiatan Keagamaan namun memang harus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat silahkan menjalani Peribadatan keagamaan sesuai dengan keyakinannya masing masing namun harus tetap mematuhi dan berpedoman kepada Protokol Kesehatan,” tutur Budi.

Melalui Tatanan baru ini, sambung Plt Bupati, maka dipersilahkan melakukan kegiatan sesuai profesi masing-masing. “Silahkan melakukan aktivitas kegiatan baik pelaku usaha dan lain lainnya termasuk ASN. Karena kita telah kembali Ketatanan baru, agar kehidupan Berbangsa dan Negara khususnya Perekonomian dapat kembali berjalan normal,” katanya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Pemkab Lampura telah membuka Tatanan Baru untuk menuju New Normal pada 8 juni 2020 kemarin saat dilaksanakannya kegiatan apel di halaman kantor Pemda setempat. (RH)