Camat Bandar Petalangan Hadiri Rapat Koordinasi BUMDES Se- Kecamatan Bandar Petalangan

oleh -

PELALAWAN,NUSANTARAPOS,- Bertempat di aula Kantor Camat Bandar Petalangan pada Rabu (17/6/2020) Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd hadiri rapat koordinasi Bumdes se-Kecamatan Bandar Petalangan. Hadir dalam kesempatan ini Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd, Kasi PMD Yurnadias, SP, pendamping Bumdes, pendamping ADD dan DD, serta pengurus Bumdes desa se-Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam arahannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan kepada pengurus Bumdes desa yang hadir, “Banyak hal yang akan dilaksanakan dengan Bumdes yang telah ada didesa, karna Bumdes ini orientasinya wira usaha yaitu dibidang pemberdayaan. Karena di setiap desa punya progress melayani kebutuhan masyarakat di bidang usaha, maka perlu dalam suatu usaha itu adanya perencanaan, proses dan evaluasi. Karena Bumdes ini merupakan asetnya desa dan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat desa, oleh karena itu diperlukan keprofesionalan dalam mengembangkan dan mengelola Bumdes ini secara baik dan benar dari pengurus.” jelas Mukhtarius.

Dalam kegiatan rapat koordinasi Bumdes ini setiap pengurus Bumdes diharuskan menyampaikan perkembangan Bumdsnya masing- masing, sehingga jika ada kendala agar dicarikan cara penyelesaiannya secara bersama-sama. ()