DAERAH  

Plt Bupati Lampura Himbau Para pegawai Laksanakan Apel setiap Hari Kerja

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo himbau para pegawai tingkatan disiplin dan laksanakan Apel setiap hari kerja di lingkungan masing masing SKPD dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Lampura kepada seluruh pegawai dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat memimpin Apel yang dilaksanakan hari ini. Senin (22/6/2020) di halaman kantor Pemda setempat.

“Pemkab Lampung Utara akan segera mengembalikan salah satu rutinitas para pegawai di lingkungannya, dimana apel pagi yang sempat dihilangkan seiring dengan merebaknya pandemik Covid-19,” tutur Plt Bupati dalam arahannya.

Menurut Plt Bupati, keputusan kembali menggelar apel pagi itu diambil guna menjaga kedisiplinan para pegawai dalam menjalankan tugas.

“Saya merasa khawatir situasi begini jika terlalu lama berdampak kepada penurunan disiplin dan menurunnya kinerja. Makanya setiap pagi sebelum masuk kerja, kita akan membiasakan kembali apel pagi, tapi pelaksanaanya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Plt Bupati juga mengingatkan bila sikap disiplin dan patuh terhadap kebijakan pemerintah menjadi kunci keberhasilan bersama, selama penerapan tatanan normal baru dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Ya hatus tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial. Dengan demikian upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terus berjalan,” ujarnya. (RH)