Tak Ada Kursi di Lobi Gedung DPRD Pelalawan, Begini Penjelasan Plt Sekwan

oleh -

Pelalawan, Nusantarapos – Kondisi di gedung DPRD Kabupaten Pelalawan hari ini, Kamis (25/06/2020) cukup ramai. Ada kunjungan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pasaman dan rombongan serta masyarakat yang mungkin mempunyai kepentingan untuk bertemu dengan anggota dewan.

Mereka terlihat berdiri di ruangan aula yang cukup besar. Sebagian dari mereka ada yang duduk-duduk di beranda sembari bercerita. Entah apa yang mereka ceritakan.

Tak lama, mereka yang tadinya berdiri pergi keluar ruangan mencari tempat duduk. Mereka sepertinya sudah merasakan penat berdiri. Dan akhirnya mereka duduk di pelataran depan gedung DPRD yang cukup megah. Alasan mereka duduk di pelataran bisa dipastikan karena mereka penat dan tak ada kursi yang disediakan di lobi gedung tersebut.

Entah sudah berapa banyak masyarakat yang mengeluhkan hilangnya kursi-kursi di lobi tersebut. Bahkan biasanya beberapa wartawan terlihat asyik menulis berita di kursi tersebut untuk membuat berita, kini tak ada lagi.

Kondisi seperti ini sudah sering disuarakan masyarakat yang berkunjung ke gedung tersebut. Begitu pula dengan pemberitaan di media. Tapi sampai saat ini kondisinya masih seperti itu, tak ada perubahan.

Apabila dahulu alasannya gedung DPRD Pelalawan masih dalam perbaikan, masih bisa dimaklumi. Tapi itu sudah berlangsung hampir satu tahun. Apakah itu masih menjadi alasan tepat?

Ketika dikonfirmasi kepada Plt Sekwan DPRD Kadri yang baru menjabat. Ia mengatakan bahwa,” Saat ini dalam kondisi Covid-19, sehingga tidak diletakan kursi di ruangan tersebut,” jelasnya. (IWO)