DAERAH  

Pemprov Sultra Kucurkan Bantuan 350 Paket Kebutuhan Pokok untuk Masyarakat Buton

Buton, Nusantarapos – Masyarakat Buton yang tergabung dalam pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti kaki lima dan asongan yang terdampak Covid-19 menerima bantuan kebutuhan pokok dari Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara yang diserahkan langsung oleh Dinas Koperasi dan UMKM serta Pemda Buton, Senin (29/06/2020).

Kepala Bidang Kelembagaan dan Perizinan mewakili Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sultra,Adrian mengatakan jika bantuan ini berasal dari refokusing dan realokasi anggaran Pemrov Sultra.

“350 bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan ke kabupaten buton meliputi beras,mie instan,tepung terigu,gula pasir,minyak goreng,susu kaleng dan ikan kaleng,” kata Adrian.

Sementara itu Bupati Buton La Bakry berharap kepada masyarakat Buton khususnya pedagang UMKM dapat terus produktif meskipun menghadapi beratnya tantangan di masa pendemi covid-19.

“Sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Sultra (Alimazi-red) dan jajarannya atas penyaluran bantuan ini dalam meringankan beban masyarakat di masa corona virus ini,” tuturnya.

“Kita masih menunggu penyaluran bantuan selanjutnya,bantuan yang diperuntukkan untuk para ojek dari Kementerian perhubungan,kita harapkan dapat disalurkan ke depan,” imbuhnya.

Bakry pun menambahkan,Pemda sudah mengidentifikasi data penerima bantuan-bantuan sosial yang sudah tidak layak menerima karena peningkatan status ekonomi.

“Sudah diusulkan kepada pemerintah pusat untuk diganti dengan kepala keluarga yang lebih layak menerima sehingga diharapkan bantuan bisa tepat sasaran,” pungkasnya.

Pewarta:Irianto