DAERAH  

Penyerahan LHP Laporan Keuangan Lampura, Di Hadiri Ketua DPRD Dan Plt Bupati

Lampung Utara, Nusantara Pos – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Romli menghadiri undangan BPK Perwakilan Provinsi Lampung dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Lampura, di kediaman Rumah Jabatan Wakil Bupati setempat, Senin (30/06/2020).

Pantauan Nusantara Pos, nampak hadir dalam video conference, Plt. Bupati Lampura Budi Utomo dan sejumlah Kepala SKPD serta Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Hari Wiwowo.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Lampura mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Lampung yang telah menjalankan tugasnya dalam pemeriksaan kinerja dan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tahun anggaran 2019.

“Kami mewakili Rakyat Lampung Utara mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK Perwakilan Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang telah menjalankan tupoksinya sesuai regulasi,” tutur Romli.

Setelah menerima LPH BPK ini, DPRD yang dalam hal ini pihak legislatif akan segera berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah yang dalam hal ini pihak eksekutif.

“Secepatnya nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Lampung Utara guna memperbaiki catatan-catatan yang terdapat dalam LPH tersebut, dengan harapan untuk tahun tahun anggaran berikutnya catatan-catatan tersebut dapat berkurang,” ujarnya.

Diketahui, dalam penyerahan LPH tersebut, Kabupaten Lampura mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Perwakilan Provinsi Lampung. (RH)