DAERAH  

Dilantik Plt Bupati, Lekok Resmi Jabat Sekda Lampura

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt Bupati Lampura Budi Utomo hari ini, Senin (6/7/2020) resmi melantik Lekok sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Ia didapuk menggantikan Pj. Sekda Sofyan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampura mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, terutama kepada Sekda Lekok yang telah resmi menjabat. Ia sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga kita semua tidak salah persepsi dalam memahami apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengambil kebijakan dan penetapan keputusan,” tutur Budi.

Ia juga menegaskan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Dan semua itu harus dijawab dengan prestasi.

“Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas,” katanya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan bahwa pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT.

“Dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Plt. Bupati Budi mengajak seluruh ASN di wilayah Pemkab Lampura agarĀ untuk tidak bekerja secara biasa biasa melainkan harus bekerja secara luar biasa, tepat, benar dan terukur untuk kepentingan serta Pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

“Semoga Sekda yang baru ini, bisa dan mampu menggerakkan Organisasi Pemerintahan dengan pengalaman, disiplin dan ilmu yang saudara miliki,” harap Plt Bupati Budi mengakhiri sambutannya.

Selain pergantian jabatan Sekda, dalam kesempatan itu dilakukan pula pelantikan eselon IIB di lingkup Pemkab Lampura.

Pantauan Nusantarapos, dalam kegiatan pelantikan tersebut nampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Gubernur Lampung, Ketua DPRD Lampura, Forkopimda, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli dan para Kepala SKPD Lampura. (RH)