DAERAH  

222 Petugas Panwaslu se-Kabupaten Pacitan Rapid Test

Pacitan, nusantarapos.co.id – Halaman Bawaslu kali ini ramai dikunjungi oleh para Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Pacitan untuk kegiatan rapid test, Jum’at 17 Juli kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08:30 Wib.

“Bawaslu hari Jumat ini mengadakan Rapid Test, peserta kurang lebih 222 orang dari berbagai panwaslu Kecamatan dan desa kabupaten Pacitan”, kata Berty Stevanus HRW selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan dikantornya.

Berty menerangkan bahwa tiap peserta yang ikut rapid tes tersebut tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh Kemenkes.

“Rapid Test ini pesertanya tidak di pungut biaya sepeser pun. Negara melakukan kegiatan rapid ini totalnya hanya Rp. 33.300.000.

“Semua peserta Rapid Test ini gratis tidak bayar, ditanggung negara. Asumsinya perorang kurang lebih hanya 150 rb/orang. Biaya kegiatan ini murah di bawah Kementerian Kesehatan”, paparnya.

Ia juga berterima kasih kepada RSUD dr. Darsono Pacitan yang telah membantu penyelenggaraan rapid test ini.

“Kami beserta keluarga besar Bawaslu berterima kasih tiada hingga ke RSUD dr. Darsono Pacitan telah membantu terlaksananya kegiatan Rapid Test ini se-kabupaten Pacitan, seluruh anggota kami Panwaslu kecamatan dan desa”, pungkasnya. (Andi Eka Wijaya)