DAERAH  

Sertu Juanda Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap Ke Tiga di Pampang Tangguk Jaya

Lampung Utara, Nusantara Pos – Mewakili Komandan Koramil 412-06/SU, Anggota Babinsa Sertu Juanda hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pampang Tangguk Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Balai desa setempat, turut dihadiri Camat Sungkai Tengah, Idris, Kepala Desa Pampang Tangguk Jaya, Amir, Babinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa serta 73 warga yang menerima BLT-DD.

“Bantuan ini merupakan murni diperuntukkan untuk masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan Bansos lainnya,” tutur Idris Camat Sungkai Tengah.

Idris berharap dengan adanya bantuan ini sehingga nantinya dapat meringankan kebutuhan masyarakat ditengah pandemik covid-19. “Mudah-mudahan BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat guna digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Pampang Tangguk Jaya menjelaskan bila masyarakatnya yang menerima bantuan BLT-DD telah melalui mekanisme sebagaimana mestinya.

“Setelah melalui proses dan Musdes, sebanyak 73 KK warga kami yang berhak menerima bantuan ini, dan saat ini merupakan penyaluran BLT-DD yang ketiga kalinya sebesar 600 ribu secara Tunai,” papar Amir.

Sementara itu, Sertu Juanda mengapresiasi Kepala Desa Pampang Tangguk Jaya yang telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan penyaluran BLT-DD dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga stabilitas tetap kondusif.

“Alhamdulillah hari ini semua berjalan lancar, masyarakat juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, begitu juga terkait penyaluran BLT-DD ini telah sesuai regulasi,” tandas Sertu Juanda disela-sela kesibukan memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. (RH)