DAERAH  

Sensus Penduduk Dilaksanakan ‘Door To Door’ di Lumajang

Lumajang, Nusantarapos – Sensus penduduk yang dilakukan secara langsung (door to door) akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 1 Semptember 2020. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati pun memberi semangat pada petugas sensus, untuk menjalankan tugasnya.

“Selamat bertugas, semoga sukses dan semoga lancar untuk rekan-rekan semua, sukses selalu,” ucap Wabup Indah ketika mengikuti kegiatan pembukaan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 secara virtual di Ruang Rapat Mahameru, Selasa (1/9/2020).

Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan, pandemi Covid-19 bukan penghalang untuk pelaksanaan sensus penduduk. Bahkan ini menjadi bukti semangat mereka, yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan pelaksanaan sensus penduduk untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk sehingga ketersediaan data kependudukan sesuai dengan peruntukan dan pemanfaatannya.

Sebagai penanda dimulainya pelaksanaan sensus di Kabupaten Lumajang, Wabup memasangkan rompi dan mengalungkan kartu pengenal kepada petugas sensus secara simbolis. (naf)