DAERAH  

HUT PMI ke-75, Pemuda Cinta Aceh: PMI adalah Very Very Important Person

BANDA ACEH, NUSANTARAPOS – Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) melalui Imam Fadhil selaku Sekretaris Jenderal mengucapan selamat Hari Ulang atahun (HUT) ke-75 kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (17/09/2020).

Seperti dikutip dariĀ pmi.or.id, PMI merupakan organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan dan saat ini PMI telah berdiri di 34 Provinsi, 474 Kabupaten/Kota dan 3.406 Kecamatan (data per-Februari 2019). PMI mempunyai hampir 1,5 juta sukarelawan yang siap melakukan pelayanan.

“Harapan kami selaku perhimpunan pemuda Aceh yang tergabung dalam Pemuda Cinta Aceh mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 kepada PMI. Selaku pemuda yang aktif bergerak di bidang sosial masyarakat, kami juga tentunya siap serta perlu untuk terus bersinergi dengan PMI. Apalagi terkait misi kemanusiaan seperti ikut membantu korban bencana alam”, ujar Imam Fadhil.

Pihaknya berharap, semoga dengan usia yang sudah sejauh ini, PMI bisa lebih diperhatikan kesejahteraan, kenyamanan dan perlindungan yang lebih baik lagi dari pemerintah. Menurutnya, PMI merupakan salah satu garda terdepan yang dibutuhkan oleh seluruh elemen dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

“Sudah seharusnya PMI di usia yang sudah sejauh ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan, kenyamanan dan perlindungan yang lebih baik lagi kepada PMI. PMI merupakan VVIP (Very Very Important Person) yang menjadi garda terdepan serta dibutuhkan oleh seluruh elemen dalam melaksanakan misi kemanusiaan”, harapnya. (Rilis)