DAERAH  

Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Boreng

LUMAJANG,NUSANTARAPOS,- Lebih Satu tahun Jembatan yang terletak di Desa Boreng Kecamatan Lumajang yang rusak mulai dikerjakan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bahkan turun langsung untuk melihat perkembangan pembangunan jembatan tersebut, Jum’at (18/09/2020). Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Agus Siswanto menjelaskan bahwa proses pembangunan jembatan di Desa Boreng tersebut dikerjakan mulai 8 September 2020 lalu.

Proses pembangunan jembatan dijelaskan Kabid Bina Marga tersebut, dimulai dengan proses pembongkaran kepala jembatan atau abutment yang lama sebelum nantinya diganti dengan abutment baru.

“Progress pembangunan jembatan sudah berjalan, saat ini proses pembongkaran abutment yang lama, diharapkan minggu ini sudah selesai, minggu depan sudah mulai dikerjakan pembangunan pondasi jembatan,” jelasnya.

menurut, Agus Siswanto, proyek yang menelan anggaran Rp 1,7milyar tersebut ditangani oleh CV. Dharma Bhakti Jaya dan diawasi oleh Konsultan Pengawas dari CV. Alam Persada Consultant, dan Pihaknya menargetkan dalam 105 hari atau pada 21 Desember 2020 mendatang jembatan tersebut rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

“Waktunya 105 hari, dan direncanakan 21 Desember Bisa selesai,”bahkan harapan kami di awal Desember sudah bisa digunakan,” harapnya.(naf)