Wabup Lumajang : “Semangat Ya Anak-Anak”

oleh -

Lumajang, Nusantarapos – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memberikan semangat kepada para pelajar dalam kegiatan Kongres Anak Lumajang tahun 2020 yang berlangsung di Aula BKD. Selasa (29/9/2020).

Menurut Wabup, anak-anak perlu diberi motivasi untuk memulai menata masa depan, mempersiapkan apa yang harus dilakukan agar yang telah dicita-citakan menjadi kenyataan.

Disamping itu, Anak-anak harus memanfaatkan waktunya untuk belajar, guna menentukan masa depan,” dan anak-anak juga harus mengenali potensi dirinya dengan baik, semangat ya anak-anak,” Kata Wabub memberi Semangat.

Selain itu, memberikan keleluasaan pada anak untuk menentukan masa depan serta memberikan kebebasan berpendapat pada anak perlu dilakukan oleh para orang tua. Anak-anak juga perlu diberikan kebebasan agar mampu bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

“Anak tidak perlu diatur-atur, mereka harus diberikan kebebasan, kebebasan untuk berpendapat, kebebasan untuk menentukan masa depan, meskipun diberi kebebasan, anak juga harus memiliki adab dan sopan santun,” terangnya.

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut berpesan kepada para pelajar, selain giat belajar mereka juga harus rajin menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing. Dirinya menambahkan, Doa merupakan salah satu kunci keberhasilan dari usaha yang dilakukan.

Sementara itu, penyelenggaraan Kongres Anak bertujuan, untuk memberikan pembelajaran dan fasilitasi partisipasi anak dalam pembangunan daerah sehingga nantinya dapat digunakan menjadi salah satu bahan pertimbangan Pemerintah Daerah dalam pengambilan kebijakan.(naf)