Pencurian Bunga Hias Marak Di Aceh Barat

oleh -

Meulaboh, Nusantarapos.co.id – Kabupaten Aceh Barat yang meliputi 12 Kecamatan saat ini sedang membudidayakan bunga hias. Seperti di kecamatan Sama Tiga.

Adapun bunga hias yang dicuri yaitu jenis janda bolong, keladi merah dan keladi batik.

Lina salah seorang perempuan penduduk dusun drin payong Gampong pinem Kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, hari Kamis (15/10/2020) mengatakan bunga hias nya sudah dua kali dicuri.

“Di saat kami tidak ada dirumah, jenis keladi merah yang diletakan diteras rumah. Hingga kini tidak tahu pelaku pencuriannya,” ujarnya kepada wartawan Nusantarapos.

Maraknya pencurian bunga hias tersebut, membuat para Ibu dan Remaja putri sangat berhati-hati menjaga bunga hiasnya di rumah.

Sementara itu, musim bunga hias ini tentunya membawa berkah tersendiri bagi para penjual pot bunga di Aceh Barat. Omzet mereka juga mengalami peningkatan. Hal ini dialami Muktar, salah seorang pemilik toko di dusun drin payong Gampong pinem kecamatan Sama Tiga. Tokonya kini ramai disambangi kaum ibu dan remaja putri yang membeli pot dari ukuran kecil hingga besar.

Salah satu pengamat bunga hias di Aceh Barat, Ansari mengatakan, “Sekarang sudah tibanya musim membudidayakan bunga hias hingga ada harganya,” jelasnya. (Muhibbul Jamil)