DAERAH  

Ketua DPRD bersama Pemkab Lampura Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Lampung Utara, Nusantara Pos – Ketua DPRD Romli bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman kantor Pemda setempat, Selasa (10/11/2020).

Pantauan Nusantarapos.co.id, dalam upacara tersebut Kapolres Lampura, AKBP. Bambang Yudho Martono, bertindak sebagai inspektur upacara dan turut dihadiri Sekda, H. Lekok, Forkopimda, Sekwan, Adrie, Ketua TP PKK, para Veteran dan para undangan.

“Hari pahlawan ini kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa,” tutur Romli usai mengikuti upacara.

Ketua DPRD Lampura ini juga berharap agar apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Upacara, Ketua DPRD bersama Pemkab dan Forkopimda Lampura beserta jajaran melakukan ziarah Ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di samping Mapolres setempat. (RH)