Bupati Lampura Kecewa, dari 171 Randis Hanya 67 Kendaraan yang Hadir

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo kecewa saat melakukan pengecekan kendaraan dinas (Randis) yang dilakukannya di halaman stadion sukung Kotabumi pada hari ini, Rabu (18/11/2020).

Pasalnya kekecewaan orang nomor satu di Bumi Ragem Tunas Lampung ini setelah mendapatkan ratusan Randis tak hadir dalam kegiatan apel Randis yang dilakukan oleh bidang aset Pemkab Lampura.

“Dari 171 kendaraan, hanya 67 saja yang hadir. Sudah saya katakan tadi, coba cari keterangannya, apakah dinas luar mobilnya rusak atau bagaimana,” kata Bupati Budi.

Untuk yang tidak hadir tanpa keterangan pada hari ini Bupati Budi juga menyerahkan kepada Sekretaris daerah Lampura untuk memprosesnya lebih lanjut.

“Kalau Memang mereka bandel, mereka menerima undangan dan tau tapi tidak hadir hari ini, saya serahkan kepada sekda,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPKAD Lampura, Desyadi menjelaskan bila kegiatan apel Randis dibagi menjadi 2 tahap pelaksanaannya. Untuk hari ini Rabu (18/11) diikuti 10 SKPD dengan total Randis 171 unit, kemudian esoknya Kamis (19/11) bagi 48 SKPD sebanyak 183 kendaraan.

“Hari ini sebanyak 171 kendaraan hanya 67 saja yang hadir dan yang tidak hadir 104 diantaranya 9 kendaraan rusak, 3 digunakan dalam rangka dinas luar dan 92 unit tanpa keterangan,” ujarnya. (RH)