Bupati Harapkan Lomba MTQ Lahirkan Generasi Cinta Al Qur’an

oleh -

Lumajang, Nusantarapos – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tidak hanya sekedar melahirkan kafilah yang berprestasi namun juga melahirkan generasi yang cinta Al Qur’an.

Hal itu disampaikannya saat membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (18/11/2020).

Menurut Cak Thoriq (panggilan akrab Bupati Lumajang), Lomba Musabaqqah Tilawatil Qur’an Tahun 2020 bukan hanya menghasilkan kader-kader tilawah, tetapi juga menghasilkan orang-orang yang kompeten dalam Al Qur’an, baik tartil, tilawah, hafidz maupun bidang yang lain.

“Tidak hanya sekedar prestasi namun juga betul-betul diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kewajiban kita mengamalkan Al Qur’an,” ujarnya.

Masih menurut Cak Thoriq, lomba MTQ kali dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaannya tidak mengurangi kualitas perlombaan.

“Saya haqqul yaqin tidak akan mengurangi kualitas para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an,” ujarnya.

Untuk mengembangkan kader-kader tilawatil Qur’an, Pemkab Lumajang mengalokasikan dana khusus untuk pembinaan. Hal ini dilakukan agar semakin banyak para kafilah tilawatil Qur’an yang dapat berprestasi di tingkat nasional.

“Ayo kita mulai untuk melakukan langkah pembinaan yang terukur, pada prinsip ini Pemkab Lumajang terus support supaya pelaksanaan pembinaan semakin kuat dilakukan,” pungkasnya. (naf)