Usai Silaturahmi dengan Wartawan, Dandim 0801 Pacitan Akan Pisah Sambut Di Halking Pemkab

oleh -

Pacitan, Nusantarapos – Jelang selesainya masa tugas di Pacitan, Dandim 0801 Pacitan Nuri Wahyudi adakan silaturokhim dengan beberapa wartawan. Dalam silaturakhim Nuri sampaikan Moto” Sekali Kenal Silaturokhim Selamanya”, tetap jalin komunikasi. Untuk tempat tugas yang baru adalah di Palembang sebagai Inspektorat Madya. Bid. Op. di Inspektorat Utama Itdam II/ Sriwijaya. Tgl 26 November 2020 Sertijab di Madiun, malamnya Pisah Sambut di Halking-Pemda, Sedangkan tgl 27 berangkat ke Palembang.

Dalam acara silaturokhim dengan beberapa wartawan Minggu (21/11/2020) saat ditanyakan gencarnya pemberitaan terkait FPI, Nuri menyampaikan, “Ada pendekatan yang terbaik dengan beragamnya kita, sudah jelas dengan keberagaman itu mungkin ada masalah keagamaan dan sebagainya.

Mudah-mudahan ditemukan solusi yang terbaik sehingga tidak ada mengarah ke intergrasi harapan saya. Kita semua ikut menjaga, merawat dan mudah- mudahan tidak akan pernah terjadi di pacitan.”

Pacitan itu selalu adem ayem tentrem tidak ada suatu gerakan gerakan, kita yang menjaga keutuhan, bagaimana kita damaikan diantaranya ada pers media melalui beritanya, harapan kami ditemukan solusi yang terbaik. Saya tidak bisa berkomentar diluar kewenangan kami, tetapi yang saya harapkan mudah-mudahan ada solusi terbaik agar semuanya kembali berjalan seperti biasanya normal tidak ada kegaduhan dimana mana.

Untuk media tetaplah menjadi media yang edukatif, artinya memberikan pembelajaran kepada masyarakat secara benar, tetaplah menjadi media yang edukatif kemudian istilahnya objektif, artinya memberitakan apa yang riiil. Kemudian kami juga berharap agar sinergi dengan yang lain, mungkin kalau ada suatu berita berkaitan institusi, alangkah lebih baiknya di croscek dulu sehingga benar- benar informasi berita yang disampaikan adalah objektif, nyata dilapangan.

“Selama ini media Pacitan sudah berlaku seperti itu tetap berjalan sehingga masyarakat teredukasi untuk maju karena Pacitan ini bagaimana pun masih dianggap sebagai daerah yang dibawah dibandingkan daerah lain. Oleh karenanya peran media untuk memajukan Pacitan ini sangat luar biasa, berita yang positif bisa jadi negatif kalau ngemasnya tidak baik. Mari kita kemas berita dengan baik sehingga ikut menaikkan Pacitan ini di Indonesia.”

Sementara Kabag Humas Pemkab Pacitan Herman Budi Utomo, SE, sudah agendakan dan mempersiapkan pisah sambut Dandim 0801 Pacitan Letkol inf, Nuri Wahyudi, Kamis tgl 26-11-2020 di Halaman Wingking (HALKING) Pendopo Kab. Pacitan pukul 19.00. (MJ)