DAERAH  

Wabub Lumajang Memberi Penghormatan Terakhir untuk Pejuang Covid-19

Lumajang, NUSANTARAPOS.CO.ID – Begitu Mendapat informasi ada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Kabupaten Lumajang meninggal dunia akibat Covid-19. Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, lansung kabar bergegas menuju RSUD dr. Haryoto untuk menyampaikan penghormatan terakhir. Kamis (3/12/2020).

Saat memberi Penghormatan terakhir Wabub Indah Amperawati mengatakan, Kami atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, duka yang mendalam. Atas kinerja almarhum selama 30 tahun menjadi catatan pemerintah dan negara.

Dijelaskan wabup, ini kali pertama jajaran tenaga medis di RSUD dr. Haryoto meninggal akibat Covid-19.

Wabup berpesan agar para tenaga kesehatan di Kabupaten Lumajang tetap semangat melayani masyarakat dan tetap menjaga kesehatan terutama imunitas tubuh karena pekerjaannya sangat membutuhkan energi dan penuh dengan resiko.

Jenazah diberangkatkan dari RSUD dr. Haryoto sekitar pukul 07.00 WIB menuju lokasi pemakaman. Nampak seluruh rekan sejawat yang sedang bertugas memberikan penghormatan terakhir sepanjang jalan menuju pintu keluar RSUD dr. Haryoto.

Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan oleh tim khusus. Tentu kepergian salah satu pejuang Covid-19 menjadi duka yang mendalam untuk jajaran tenaga medis, utamanya di RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang dan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sementara itu Menurut Wadir Umum dan Keuangan, Drg Sapta Dewi Erfi Herawati, Sebelum meninggal Almarhum Abdul Cahyono terpapar Covid 19 dan telah mendapat perawatan lebih dua minggu di RSUD dr Hariyoto.(Naf)