Bupati Buton Terharu Saat Melantik Kepengurusan OKP BUMI Periode 2020-2021

oleh -

Pasarwajo, Nusantarapos – Bupati Buton La Bakry didampingi beberapa SKPD terkait menghadiri acara Pelantikan, Workshop dan Rapat Kerja yang diselenggarakan oleh Organisasi Kepemudaan BUMI (Buton Muda Indonesia).

Acara ini bertempat di hotel Buton Raya, Dusun Asa Desa Banabungi Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (5/12/2020).

Bupati Buton menuturkan bahwa organisasi kepemudaan BUMI ini memiliki ide serta gagasan pemikiran yang inspiratif. “Saya sempat terharu atas partisipasi ide-ide kreatif serta inovatif generasi muda-mudi Buton yang terhimpun dalam BUMI ini dalam membantu pemerintah bersama-sama membangun daerah Buton yang kita cintai bersama ini,” tuturnya pada Nusantarapos.co.id.

“Oleh karena itu, kegiatan mereka ini harus disupport dengan sungguh-sungguh sehingga generasi ini mampu menjadi cikal bakal munculnya usahawan muda Buton dimasa mendatang,” pinta La Bakry.

Buton Muda Indonesia ini, lanjut La Bakry, adalah salah satu dari sekian banyak Organisasi Kepemudaan yang ada di Buton.

“Saya mengajak seluruh generasi Buton melalui momentum kegiatan organisasi BUMI ini, untuk ikut serta mengambil perannya berkontribusi dalam pembangunan Buton kedepan,” ujarnya.

“Kontribusi yang dimaksud adalah kontribusi sesuai kompetensi dan keahlian masing-masing, jadilah generasi muda Buton yang bagaikan kaca spion dari sebuah mobil atau dari baut kecilnya. Kalau baut kecil tersebut tidak ada, maka mobil tersebut tidak akan mampu berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kepengurusan BUMI Periode 2020-2021 yang dilantik Bupati Buton sebagai berikut:

Ketua APT. Windra Mulyati Rudkasij, Wakil Ketua Irfan, Sekretaris Renita Sri Sulasmi, Bendahara Marwati Dulah. Serta pengurus inti lainnya yaitu Sulabil Marinti, Abdul Wahid, Hamid, Ahmad Muhardin, Rebin, Sarjun, Safarudin, Sarifudin, Feramita Hasani, Fazar Zulkarim, Ramli, Amal Kapuani, Wardah B, Muhammad Marsan Hidasia, Saffran Malwas, Rismon, Boby Herdiawan, Alfin dan Kurdin.

Penulis:Alfin