Srikandi Sekretariat DPRD Lampura Ikuti Lomba Senam Lampung Berjaya

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Srikandi sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengikuti lomba senam Lampung Berjaya yang digelar di lapangan tenis sukung Kotabumi kabupaten setempat, Senin (7/12/2020).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lampura, H. Budi Utomo tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, Ketua Harian Perwosi, Hj. Haliana Daita, Para Kepala OPD dan Ketua Koni Lampura, Hj. Jumi’ah serta Para Peserta Lomba.

Dalam laporannya, Ketua Perwosi Lampura sekaligus Ketua Panitia pelaksana Lomba Senam Lampung Berjaya menuturkan bila kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan 23 Kecamatan se-Lampura.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan, karena ini merupakan momentum penting. Selain sebagai upaya untuk membudayakan olahraga dan hidup sehat juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi antara pegawai di Lingkungan Pemkab Lampung Utara,” tutur Hj. Nur Endah.

Dia juga menjelaskan, bila gerakan senam Lampung Berjaya terdapat kombinasi tari yang identik dengan gerakan budaya lokal sehingga nantinya dapat mudah diikuti oleh seluruh masyarakat.

“Dalam senam ini terkandung nilai-nilai Budaya Lampung, untuk itu saya berharap melalui senam ini nantinya dapat lebih luas dan menjadi senam yang dimiliki oleh seluruh masyarakat Lampung Utara,” katanya. (RH)