Misteri Kecap di BLK yang Dibakar dan Dibungkus Kantong Plastik

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Ribuan botol kecap serta kecap yang sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap di halaman gedung Balai Latihan Kerja Kabupaten Pacitan sebagian sudah dihanguskan dan sebagian masih dibungkus dalam kantong plastik hitam berukuran besar.

Dari investigasi HD, wartawan nusantarapos.co.id di lapangan beberapa hari yang lalu menemukan keanehan, karena kecap-kecap tersebut berjumlah sangat banyak dan sudah mulai rusak. Padahal pembuatan kecap tersebut memiliki nilai yang tidak sedikit pengeluarannya.

Dengan adanya temuan tersebut di lapangan, wartawanpun mulai menyusuri penyebab adanya kecap-kecap yang saat ini berada di BLK seolah-olah sudah tidak dipakai.

Akhirnya, dengan bersusah payah, wartawan nusantarapos menemukan salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Dirinya menyebutkan bahwa kecap-kecap tersebut merupakan buatan UMKM di Pacitan yang notabene pembuat kecap dibawah utusan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pacitan.

Dalam botol kecap tersebut bahkan sudah terdapat banderol nama perusahan kecap yang berlogo SRR, salah satu pembuat kecap di Kabupaten Pacitan.

Dengan adanya botol kecap dan kecap yang ada di BLK tersebut, wartawan nusantarapos hingga saat ini masih terus berupaya mencari narasumber lain mengenai  kecap yang saat ini seperti tidak digunakan. (HD)