Bupati Buton Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tin

oleh -

Pasarwajo, Nusantarapos.co.id – Bupati Buton Drs La Bakry MSi meresmikan peletakan batu pertama masjid At-Tin di Lingkungan Lembo Kelurahan Wakoko Kecamatan Pasar Wajo Buton (Senin 21/12/2020).

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut, Bupati Buton menyempatkan diri menyapa dan bersilaturahmi dengan warga serta seluruh panitia pembangunan masjid At-Tin.

Salah satu tokoh masyarakat Wakoko 1, Irwan mengatakan bahwa kehadiran bupati dalam kegiatan peletakan batu masjid ini merupakan sebuah kehormatan buat kami masyarakatnya dan kepedulian pemimpin untuk kegiatan pembangunan keagamaan di daerah buton ini.

“Kami sangat bersyukur serta bangga pada beliau(Bupati Buton red)sudah meluangkan waktunya guna meresmikan peletakan pembangunan masjid kami di lingkungan lembo wakoko 1 ini,”ucap Irwan.

Hal sendapun juga disampaikan oleh tokoh agama Jamihadi jika perhatian bupati buton dibidang agama selama ini memang patut diapresiasi.

“Lahirnya peresmian pembangunan masjid At-Tin sangat diharapkan warga agar mampu membina masyarakat dan generasi muda baik dari segi akidah, akhlak dan iman yang baik. Kami para tokoh agama dan panitia mengapresiasi kehadiran bupati buton bapak La Bakry untuk berada di tengah-tengah kami dikegiatan ini,semoga Allah Swt membalas kebaikan beliau (bupati) dalam mendukung pembangunan masjid At-Tin selalu berjalan lancar tanpa ada kendala sedikit pun dalam pekerjaannya kedepan,”pinta Jamihadi.


Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Tin,La Ode Kalimu menuturkan jika nama Masjid At-Tin diambil dalam satu surah dalam Al-Quran yang merupakan wahyu ke-27 yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

“At-Tin ini kan berarti sejenis buah yang manis,Lezat dan penuh gizi,semoga masjid ini kedepan bila sudah selesai pekerjaannya bisa menjadi tempat ibadah yang banyak memberikan berkah atas kuasa Allah Swt,”tutur La Ode Kalimu.

“Kita semua pun berdoa terus agar rumah ibadah ini, Allah Swt menganugerahkan sejumlah potensi amaliyah baik rezeki maupun kesehatan dan keselamatan dunia akhirat agar InsyaAllah kelak kita termasuk hamba-Nya yang mendapatkan kemuliaan di Sisi-Nya,”tutupnya.

Untuk diketahui bersama,Saat peresmian batu pertama masjid At-Tin tersebut, Bupati Buton La Bakry ikut serta didampingi juga Lurah Wakoko (Ratna Gapu,SH) beserta masyarakat Wakoko 1 sekaligus seluruh panitia pembangunan masjid terkait.

Penulis:Renita Sri Sulasmi