Satu Rumah di Tumpang Terbakar, 3 Unit Mobil Damkar Diturunkan

oleh -

Malang, Nusantarapos – Sebuah rumah terbakar di Jalan Raya Tulusayu RT 41/ RW 06, Desa Tulus besar Kec. Tumpang, Kab. Malang hari ini, Selasa (22/12/2020).

Menurut beberapa saksi mata, bangunan tersebut mulai dilalap api pada pukul 8 pagi. Alhasil, 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

DIketahui, rumah tersebut adalah milik Kasto. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, lelaki berusia 60 tahun tersebut harus menanggung kerugian hingga 5 juta rupiah. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Agus Suyanto selaku Kepala Seksi Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang.

“Memang diketahui bangunan tersebut milik Pak Kasto, usia 60 tahun. Itu memang rumah tinggal beliau,”
Unit Pemadam Kebakaran baru sampai ke lokasi pada pukul 9 kurang 5 menit. Api baru padam pada pukul setengah sepuluh. Namun, Agus memaparkan bahwa peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material saja,” tegas Agus. Namun, dirinya masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (Widya)