DAERAH  

Malam Natal, Koramil Salakan dan Polsek Totikum Ikut Andil Pengamanan

BANGGAI KEPULAUAN, NUSANTARAPOS,- Personel Koramil 1308-10/Salakan bersama Polsek Totikum Polres Banggai Kepulauan dalam menyambut malam Natal ikut serta mengamankan jalannya ibadah di  berbagai gereja se-Kecamatan Totikum, Kamis (24/12/20).

Kapolsek Totikum IPDA RUDI dalam kesempatan kegiatan tersebut melalui awak media mengatakan, TNI dan Polri adalah satuan garda terdepan serta tulang punggung Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dalam menjaga dan memelihara keamanan negara khususnya bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sinergisitas TNI-POLRI yang ada di Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan ini, mutlak diperlukan secara bersama sama turun langsung dengan melakukan Patroli atau Pengamanan gereja dalam rangka mengamankan jalanya Ibadah/Misa malam menyambut Perayaan Natal, guna terciptanya situasi keamanan yang kondusif,” tutur Ipda Rudi.

Lanjutnya, dalam momen kegiatan ini, tampak jelas sinergisitas TNI-Polri dalam pengamanan jalannya ibadah/misa malam menyambut Perayaan Natal di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Totikum. Aparat keamanan yang melaksanakan PAM terdiri dari personil TNI Koramil 1308-10/Salakan 10 orang dan personil POLRI yakni Polres Bangkep dan Polsek Totikum sebanyak 25 orang. Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat pelaksanaan ibadah/misa malam menyambut perayaan natal, dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman kondusif.

“Dengan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Lilin Tahun 2020 Polres Banggai Kepulauan dan Kodim 1308/LB melalui jajarannya, akan selalu menciptakan situasi yang aman dimasyarakat. Kami selalu bahu membahu dalam setiap momen kegiatan dimasyarakat,” tandas Kapolsek.

Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry pada kesempatan kegiatan tersebut melalui awak media via WhatsApp  juga mengatakan, dalam setiap momen kegiatan dimasyarakat, personil TNI-POLRI melalui Koramil 1308-10/Salakan bersama Polsek Totikum Polres Banggai Kepulauan,  akan selalu senantiasa bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun dan dimanapun masyarakat itu berada khususnya kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1308/LB dan wilayah Koramil-10/Salakan serta pada umumnya di wilayah NKRI,” Tutup Serma J. Ferry. (*)