Pembangunan Sirkuit BMX Tidak Layak, Bupati Lumajang Meradang

oleh -

Lumajang, Nusantarapos – Buruknya kualitas bangunan pada pembangunan Sirkuit BMX yang berada diseputar objek wisata Pemandian Alam Selokambang di Desa Purwosono Kec. Sumbersuko menuai sorotan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, buktinya ia langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi bangunan itu dan hasilnya cukup mengecewakan.

“Yaopo iki kok akeh seng pecah-pecah, anda gak pernah garap proyek ya,” ungkapnya pada Rabu (13/1) siang, di depan pelaksana proyek Azis yang saat itu terus saja berargumen meskipun proyeknya jelas-jelas amburadul.

Tidak hanya satu titik, Bupati terus melihat semua pekerjaan Proyek yang menelan hampir Setengah milyar Rupiah ini di lokasi tersebut, hasilnya nyaris sama dengan temuan awal, pekerjaan proyek tersebut terkesan dikerjakan secara asal-asalan. Banyak bangunan yang kondisinya retak, bahkan disinyalir proyek yang dikerjakan tidak sesuai juknis dan juknis karena kedalamannya kurang dari 5 cm.

“Berapa ini kedalamannya, kok tipis sekali. Wah, ini jelas nggak sesuai dengan juknis dan juknis,” imbuh Thoriq geram.

Menyikapi hal ini, Roni warga Petahunan cukup mengapresiasi langkah yang diambil oleh bupati, ia berharap proses sidak tidak hanya berhenti sampai disitu saja, ia menginginkan agar pelaksana proyek yang ngawur tersebut bisa segera diproses hukum.

“Kalau hanya sebatas sidak, saya yakin pelaksana tidak akan jera, makanya saya sangat berharap agar Kejaksaan atau Kepolisian sigap melihat kasus ini, karena ini uang rakyat mas,” harapnya.(naf)