Mengedepankan Prokes, DWP Lampura Gelar Rapat Rutin

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar rapat rutin yang dilaksanakan di Aula Tapis kantor Pemda setempat. Kamis (14/1/2021).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP Lampura Haliana Daita Lekok, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan dalam kegiatan tersebut dihadiri Penasehat DWP Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, DWP Unsur pelaksana Dinas, Kecamatan, dan Kepala Bagian di lingungan Sekretarian Daerah Kabupaten Lampura.

Dalam sambutannya, Endah mengingatkan agar seluruh anggota DWP Lampura menyadari hahwa Dharma Wanita adalah organisasi wanita selaku pendamping ASN yang juga dapat berkiprah untuk Pemerintah daerah.

“Saat ini terjadi rotasi ASN. Karena itulah kepada istri-istri pejabat diminta agar menyesuaikan diri dan aktif mengimplementasikan berbagai program pembangunan daerah dengan tentunya menyesuaian kondisi saat ini, untuk tetap nelakukan pencegahan penyebaran covid 19. Ya tiada keberhasilan tanpa kebersamaan,” tutur Endah.

Ditempat yang sama, Ketua DWP Lampura Hj. Haliana Daita Lekok menegaskan dengan semangat kerja keras dan ikhlas, DWP Lampura dapat lebih baik ke depannya. Terlebih lagi mengingat adanya mutasi dan rolling pejabat, sehingga dengan digelarnya rapat hari ini bisa saling lebih mengenal dan semakin solid.

“Ke depan, saya berharap tiga bulan sekali kita punya agenda mengingat covid 19. Untuk itu saya meminta setiap ada rapat DWP, seluruh anggota dapat hadir. Bila tiga kali tak hadir akan saya berikan peringatan keras, kita punya komitmen sebagai pendamping suami tentunya kita harus mendukung kerja suami,” tegasnya.

Selain itu, Hj. Haliana juga mengingatkan kembali, agar seluruh anggota pengurus DWP Lampura dapat memberikan contoh yang baik kepada bawahan dan tidak memaksakan kehendak.

“Jangan paksakan keinginan, tapi sesuaikan kebutuhan. Karena apa ibu-ibu, nanti bapaknya yang kasihan. Jangan sampai kita dianggap mengikuti keinginan kita,” ujarnya. (RH)