DAERAH  

Terima 5.160 Vaksin Sinovac, Masyarakat Lampura Akan di Vaksinasi

Lampung Utara, Nusantara Pos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menerima 5.160 vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Senin (25/1/2021).

Penyerahan vaksin Sinovac tahap pertama yang dikemas dalam dua kardus tersebut berlangsung di kantor Dinkes Lampura dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura Lekok.

Usai menerima Vaksin, Sekda Lekok beserta rombongan Forkopimda langsung memeriksa isi kardus berwarna putih tersebut. Kemudian vaksin Sinovac langsung disimpan di lemari pendingin di kantor Dinkes sebelum didistribusikan ke-27 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit di wilayah Lampura.

“Jumlah vaksin 5.160 ini harus disimpan pada suhu 2 sampai 8 derajat celcius. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” ungkap Sekda Lampura saat memberikan keterangan kepada para awak media.

Pemkab Lampura, sambung Sekda juga telah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi untuk vaksin tahap pertama ini diperuntukan bagi tenaga kesehatan. “Rencananya akan dilaksanakan di minggu pertama bulan Februari, yang di vaksin untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan,” kata Lekok.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan Tim Gugus Tugas yang sudah mengawal pengiriman vaksin hingga tiba di Lampura.

“Pengiriman vaksin dengan kawalan ketat dari pihak kepolisiaan untuk masyarakat ini vaksin aman dan sudah di uji klinis. Jadi masyarakat Lampung Utara tidak usah ragu tehadap vaksin ini,” ucapnya.

Ditempat yang sam, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudo Marthono menjelaskan bila pihaknya selalu siap mengawal dan mengamanan proses pengiriman hingga pelaksanaan vaksinasi.

“Kami siap melaksanakan pengamanan dan tadi kita juga kawal sampai di Kabupaten Lampung Utara. Nanti pelaksanaan vaksinasi di minggu pertama bulan februari, kita juga sudah siapkan pengamanan dari Polres Lampura,” ujarnya. (RH)