DAERAH  

Dukung HIPMI, Bupati Perintahkan DPMPTST Agar Mempermudah Perizinan Usaha

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bupati Lampung Utara (Lampura), Hi. Budi Utomo
menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda) Lampura periode 2021-2024 di GOR Sukung Kotabumi kabupaten setempat, Sabtu (6/2/2021).

Dalam sambutannya Bupati Budi berharap HIPMI Lampura semakin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda-pemudi agar semakin termotivasi untuk berwirausaha.

“Para pengusaha, termasuk pengusaha muda memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan berbagai profesi usaha,” harap Bupati Budi.

Bahkan, sambung Budi untuk mendukung para pengusaha muda terus berkiprah, Bupati menyatakan telah memerintahkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) bersama jajarannya untuk terus berinovasi dalam mempermudah perizinan usaha.

“Ke depan saya sangat berharap dukungan dari para pengusaha, khususnya pengusaha muda dapat bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” tutur Bupati, seraya mengucapkan selamat kepada Ketua HIPMI Lampura Aldino Fandrie W. Abung dan Para Pengurus yang telah dilantik.

Usai dilantik, Aldino mengatakan bahwa dalam momentum pelantikan ini dirinya ingin mengajak Pemkab Lampura saling bersinergi untuk membangun UMKM, tidak hanya retorika tapi bukti nyata untuk membangun.

“Bagi kawan-kawan yang telah dilantik untuk dapat memaksimalkan jaringan dan potensi yang dimiliki guna membangun Lampung Utara. Jadilah pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” kata Aldino saat memberikan sambutan. (RH)