DAERAH  

Aksi Peduli Korban Banjir, PMI Lampura Bagikan Paket Sembako

Lampung Utara, Nusantara Pos – Peduli dengan sesama. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan bakti sosial terhadap masyarakat korban banjir, Kamis (18/2/2021).

Bakti sosial yang dilakukan PMI ini diantaranya memberikan paket sembako dan Famili Kid PMI di dua wilayah dengan dihadiri oleh Ketua Harian PMI Lampura, Hj. Maya manan, Sekretaris, Ahmad Hadi Wijaya, bendahara, Sapto Wibowo, Wakil Ketua bidang penanggulangan bencana, Sanny Lumi, wakil ketua bidang relawan Suharjono, anggota pengurus, iin Solihin dan Darmayanti serta segenap relawan PMI.

Dalam keterangannya, Ketua PMI Lampura, Hi. Budi Utomo Melalui Ketua Hariannya menuturkan bila kegiatan ini merupakan perdana bagi pihaknya dimana sebelumnya timnya telah melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban PMI untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir apalagi dimasa covid-19, dan ketua kami Pak Budi Utomo menitip salam kepada bapak ibu sekalian, karna beliau tidak dapat hadir ditengah-tengah bapak ibu sekalian,” tutur Maya Manan.

Dalam kesempatan tersebut, Maya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya melalui PMI, mengingat ketersedian darah khususnya golongan darah AB dan B sangat sulit didapatkan.

Ditempat yang sama, Ketua RT Rawakarya, Nurasikin, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Pengurus PMI Lampura yang telah peduli terhadap warga masyarakatnya yang saat ini menjadi korban banjir.

“Saya mewakili warga masyarakat Rawakarya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembakonya. Semoga PMI akan terus berjaya untuk berbuat kepada masyarakat,” katanya. (RH)