Lakukan Pembenahan SKPD, Sekda Lampura Lantik Eselon III Dan IV

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Pemkab Lampung Utara (Lampura) melalui Sekda Lekok melantik dan mengambil sumpah 28 pejabat Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV di lingkungan Pemkab setempat, Jumat (19/2/2021)

Namun sangat disayangkan satu orang pejabat yang akan dilantik berhalangan hadir dikarenakan sakit. Dimana prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Aula Siger kantor Pemda Lampura.

Dalam sambutannya. Sekda Lekok menuturkan bila pihaknya terus berupaya untuk melakukan pembenahan, penataan dan penyempurnaan terkait dengan kelengkapan personel yang menduduki jabatan Administrator maupun jabatan Pengawasan dibeberapa Kantor Perangkat Daerah.

Hal ini dalam rangka untuk tertib administrasi dan kelancaran penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta sebagai konsekuensi dari adanya beberapa perubahan regulasi.

“Karena itulah hari ini kembali dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada beberapa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Hal ini perlu untuk saya sampaikan, agar kita semua tidak salah persepsi tentang bagaimana dan apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengambil kebijakan dan keputusan,” tutur Sekda mewakili Bupati H. Budi Utomo.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, Sekda meminta agar para pejabat yang dilantik ini benar-benar bertanggungjawab untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan pelayanan prima melalui penerapan prinsip kecepatan, ketepatan dan kemudahan.

“Apabila bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Apabila bisa dipermudah kenapa harus dipersulit,” tegas Sekda Lekok.

Karena itu, Sekda mengajak para pejabat yang baru dilantik secara bersama-sama meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Agar apa yang menjadi Visi dan Misi Pemkab Lampura dapat diwujudkan dengan baik dan optimal.

“Saya ucapkan selamat bertugas, selamat bekerja dan selamat mengabdikan diri melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada kita semua,” ucap Lekok Mengakhiri sambutannya. (RH)