PMA IPNU Kraksaan dalam Proses Legalitas Pendirian Yayasan ke Kemenkumham

oleh -

Probolinggo, Nusantara Pos – Pada hari Ahad, 6 Maret 2021, pukul 15.30 WIB, di Gending Probolinggo, Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PMA IPNU) Kraksaan, tampak serius membahas agenda mewujudkan mimpinya untuk mendirikan Yayasan dan mengurus legalitasnya, didaftarkan ke Notaris untuk mendapatkan SK Kemenkumham.

“Membangun organisasi yang memiliki kredibilitas sangat penting untuk kelangsungan kegiatannya. Itulah kenapa Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Kraksaan periode 2021-2025 perlu duduk bersama memikirkan hal ini,” ungkap Muhammad Akiduddin, Sekretaris MA IPNU Kraksaan yang selalu tampil penuh semangat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Presidium Majelis Alumni IPNU Kraksaan : Achmad Sultoni (Ketua), Mohammad Akiduddin (Sekretaris), Muslimin (Bendahara), Saifullah (Koordinator Bidang Politik dan Hukum), dan Muhammad Hendra (Koordinator Bidang Pendidikan dan SDM Kader).

Dalam pantauan Media Nusantara Pos, dalam pertemuan terbatas ini disepakati nama Yayasan : GRAHA PELAJAR DAN SANTRI PROBOLINGGO, tanggal Pendaftarannya pada 6 Maret 2021.

“Sebenarnya, sebelum Presidium Majelis tersebut dikukuhkan (dilaksanakan pelantikan) yang berlangsung bersamaan dengan Harlah IPNU yang ke-67 di sebuah Aula Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, Rabu, 24 Februari 2021, dan sebelum tanggal itu telah berkumpul dalam pertemuan terbatas pada Jum’at, 22 Januari 2021, pukul 20.00 WIB, di Penerbit El-Rumi Press, Perumahan Sakinah Residence, Paiton Probolinggo. Dalam kesempatan ini, mencuat pembahasan visi, misi dan tujuan serta agenda-agenda strategis Graha Pelajar dan Santri yang akan membawa Majelis Alumni IPNU Kraksaan semakin mencerahkan,” tambah Kang Sultoni selaku Ketua Majelis Alumni IPNU Kraksaan.

“Harapan ke depan, dengan adanya legalitas pendirian Yayasan Graha Pelajar dan Santri Probolinggo agar secara operasional Presidium MA IPNU Kraksaan mendapatkan kemudahan-kemudahan, sukses dan semakin berkembang,” tegas Kang Ipul, panggilan akrab Saifullah, Koordinator Bidang Politik dan Hukum di jajaran PMA IPNU Kraksaan serta terkenal sebagai penulis buku Sejarah IPNU Kraksaan. (ADL)