DAERAH  

Bupati Lampura dan Jajarannya Lakukan Vaksinasi Covid-19

Lampung Utara, Nusantara Pos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 guna pencegahan virus Corona yang digelar di RS HM. Ryacudu Kotabumi kabupaten setempat. Senin (15/03/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh pejabat eselon II diantaranya, para Staf Ahli, Asisten II, Kepala BPKA, Kepala DPMPTSP dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) yakni Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Disporapar, Kadis Perkim, Kadis Koperasi UMKM dan Perindustrian, Kadis Kesehatan serta Kabag Perekonomian.

Pantauan media ini, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan itu juga nampak Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo turut serta divaksinasi dan kemudian dilanjutkan dengan para pejabat lainnya.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap selama 15 bulan atau sampai Maret 2022 mendatang. Periode pertama berjalan hingga April 2021 dan Periode 2 terhitung April sampai Maret 2022,” ungkap Bupati Budi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tahapannya yakni, untuk tenaga kesehatan di bulan Januari dan Februari diharapkan sudah selesai pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk tahap dua di bulan April yakni, TNI, Polri, Aparat Penegak Hukum, karena bagian Pelayanan Masyarakat,” pungkasnya. (RH)